Raising up Your Standar

Tanggung Jawab dan Kapasitas

Keberhasilan seseorang tidak bisa lepas dari tanggung jawab yang dipikulnya. Semakin seseorang berhasil dalam hidupnya, semakin besar pula tanggung jawab yang dipikulnya. Tanggung jawab memerlukan suatu kapasitas atau kemampuan untuk memikulnya. Tanggung jawab yang besar tanpa kemampuan atau kapasitas diri yang sama besarnya malah akan mengundang bencana dan kegagalan. Tanggung jawab tanpa kemampuan dan kapasitas diri yang memadai bukanlah tanggung jawab.


Stabilitas Hidup

Salah satu ujian berat dalam kehidupan se­ seorang yang ingin berhasil adalah caranya bereaksi ketika menghadapi saat darurat. Apakah hal tersebut akan membuatnya hancur berantakan, kehilangan pertimbangan akal sehat dan panik, ataukah ia bisa mempertahankan stabilitas diri, tetap berpikir tenang. Ketika ia ditawari sejumlah besar uang dan kedudukan atau tawaran dunia lainnya yang menggiurkan, apakah ia akan bertindak melenceng karenanya atau tetap setia dan hidup dengan integritas?


Seberapa Tuakah Anda?

Produktivitas manusia sering kali dikaitkan dengan usianya. Dunia sering mengatakan, “Semakin tua seseorang, semakin rendah produktivitasnya. Semakin muda seseorang, semakin besar produktivitasnya.” Tentu saja pernyataan ini sama sekali tidak benar. Banyak orang melakukan hal­hal yang besar sekalipun usianya sudah tua.


 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC