Raising up Your Standar

Lebih Dalam Lagi

Ada cerita menarik tentang perjalanan para pengembara penduduk awal Amerika yang mencari tanah subur. Suatu saat serombongan pengembara melihat suatu hamparan tanah yang hijau dan subur di sebuah dataran. Kemudian mereka mencoba mencari sumber air dengan cara menggali, tetapi tidak juga mendapatkan sumber air. Akhirnya, mereka memutuskan meninggalkan tempat tersebut karena tidak mungkin bisa hidup tanpa air.

Satu generasi kemudian, ada serombongan pengembara lain ke tempat yang sama. Mereka gagal menemukan air, tetapi mereka menggali lagi, menggali semakin dalam Sampai akhirnya menemuk melimpah tanpa batas.

Banyak orang seperti rombongan pertama. Menggali, tetapi kurang dalam. Tahukah Anda bahwa hidup kita dalam Tuhan juga melimpah tanpa batas. Kalau saja kita terus menggali, menggali lebih dalam lagi, kita akan menemukan sumber air kehidupan yang melimpah tanpa batas. Sering kali kita hidup kekeringan, penuh penderitaan, jauh dari kemenangan. Padahal, ada sumber air kehidupan yang mengalir dalam kita. Sumber yang tidak pernah kering dan habis. Mengapa kita harus hidup dalam kekeringan apabila ada sungai kehidupan yang mengalir dalam kita? Gali terus lebih dalam lagi. Jangan berhenti di permukaan, gali terus hubungan kita dengan Tuhan, lebih dalam, dan lebih dalam lagi sampai air itu menyembur keluar tanpa batas.

Menggali lebih dalam artinya menjalin suatu hubungan yang lebih dalam dengan Tuhan. Bukan hanya hubungan yang rutin tanpa hati, melainkan suatu hubungan yang akrab dan melekat, melibatkan hati yang berkobar dengan cinta pada Dia.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC