Raising up Your Standar

Good Men Not Good Method

Man always looking for a good method, but God always looking for a good man. (E.M. Bounds).

Orang selalu berusaha mencari cara atau metode yang lebih baik untuk bisa berhasil dalam hidup. Itu sebabnya banyak orang senang belajar dan ikut seminar tentang cara sukses dan menang dalam hidup ini. Bahkan, buku­buku tentang hal tersebut sangat laris di pasaran.

Banyak orang mengira bahwa metode tentang sukses bisa membuat dirinya sukses. Atau metode tentang mencapai hidup berkemenangan otomatis membuat hidupnya berkemenangan. Metode atau cara tidak pernah membuat orang menjadi manusia bermakna dalam hidup. Menjadi manusia bermakna adalah perpaduan antara kerja keras dan berkat Tuhan. Tuhan tidak pernah memberkati cara, tetapi ia memberkati orang. Hal yang jauh lebih penting dibanding dengan mempelajari cara­-cara untuk sukses adalah belajarlah untuk hidup benar agar berkenan pada Tuhan. Jika Tuhan tidak berkenan, tidak pernah ada sukses sejati.

Pada kenyataannya, Tuhan selalu mencari orang yang baik untuk diberkati menjadi sukses dan menang dalam hidup. Saat ini, Tuhan sedang mencari orang­orang benar untuk diberikan kuasa oleh­Nya.

Jika melihat orang yang hidup benar, kita akan melihat kesuksesan yang luar biasa dalam diri mereka. Bukan hanya sukses karena mendapatkan kekayaan dan ketenaran, melainkan juga sukses menghadapi setiap cobaan. Metode­metode yang ada tidak menjamin kesuksesan seseorang. Ketika pemimpin berganti, banyak orang yang terseret jatuh. Ketidakjujuran dalam mendapatkan kesuksesan justru menjerat dan membuat hidup mereka tidak tenang. Metode yang paling benar adalah jadilah good man, manusia yang berkenan di hadapan­Nya.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC