Raising up Your Standar

Jangan Mendayung Terus

Ada nelayan yang seumur hidupnya men­ dayung perahu kecilnya yang sudah rapuh untuk mencari ikan. Sementara, ada nelayan lain yang tidak punya kemampuan lebih baik dari yang pertama, tetapi menggunakan waktu luangnya untuk mempelajari tentang mesin. Kemudian ia membuat mesin bagi kapalnya sehingga bisa pergi lebih jauh ke tempat yang lebih dalam dan mendapat ikan lebih banyak dan lebih besar.

Bila saja orang menggunakan waktu luangnya untuk hal­hal yang bisa meningkatkan hidup dan bukan malah membuat hidupnya semakin merosot, akan ada lebih banyak orang biasa yang berhasil meraih sukses dalam hidupnya. Bila kita menginginkan sukses, tidak ada jalan lain kecuali mempersiapkan diri untuk sukses

Sebagian besar kegagalan dalam hidup merupakan akibat investasi hidup yang salah. Kita hanya bisa memperoleh dari hidup ini bila sebelumnya telah menanamkan hal yang sama di dalamnya.

Sangat penting bagi kita untuk menggunakan waktu dan uang kita dengan benar. Apakah itu semua untuk kesenangan kita? Atau kita juga menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan kita? Nelayan yang kedua harus menghabiskan banyak waktu dan uangnya untuk menemukan mesin. Ia harus bekerja lebih keras daripada nelayan yang pertama. Namun, memang hasilnya akan jauh lebih baik pada masa yang akan datang. Jika ingin hasil yang lebih baik daripada orang lain, kita harus belajar dan bekerja keras, siap berkorban lebih besar daripada orang lain.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC