Raising up Your Standar

Memilih untuk Jujur

Dunia kita adalah dunia yang dipenuhi dengan intrik dan penipuan. Banyak orang mencari jalan pintas untuk mencapai sukses dengan jalan menipu. Padahal, jalan pintas seperti itu bukan jalan menuju keberhasilan, melainkan kepada kegagalan.

Kejujuran membuat orang dapat dipercaya. Orang akan lebih menghargai orang yang dapat dipercaya walaupun keahliannya kurang daripada orang yang ahli, tetapi tak dapat dipercaya. Kita akan merasa nyaman ketika bekerja sama dengan orang yang jujur.

Apakah kita bisa menyebut keberhasilan apabila sukses dalam pekerjaan, tetapi tidak mendapatkan respek dan kepercayaan dari ke­ luarga dan sahabat? Bukanlah keberhasilan bila sukses yang kita alami hanyalah sukses sesaat yang meninggalkan persoalan dan citra buruk sela­ manya. Alangkah bodohnya jika kita mengorban­ kan kejujuran untuk menikmati sukses sesaat yang meninggalkan penderitaan panjang.

Mulailah hidup jujur dengan cara:

1. Mulailah berpikir jujur. Tindakan salah selalu dipicu oleh cara berpikir yang juga salah.

2. Bertahanlah dengan tetap bertindak jujur ketika mengalami kesulitan dan tekanan; masalah dan cobaan. Jangan korbankan yang mulia dengan yang kotor. Jangan tukarkan ke­ berhasilan jangka panjang dengan kenikmatan sesaat.

3. Milikilah mentalitas juara yang bersedia melewati jalan penderitaan untuk meraih kemenangan. Jangan hidup dengan semangat rendah. Seorang pecundang tidak bersedia melewati jalan panjang perjuangan, tetapi ingin dengan instan menikmati keberhasilan. Putuskan untuk hidup jujur mulai hari ini.

Penulis : Pdt. Petrus Nawawi, MA
Penatua dan Koordinator Umum GKPB Fajar Pengharapan
Ketua Umum Majelis Pusat GKPB

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC