Surat Pastoral

MDC Bandung : Cara Tuhan Bekerja

Jeff Bezos adalah pendiri sekaligus CEO dari perusahaan perdagangan online Amazon.com. Menurut majalah Forbes, kekayaan Jeff sampai bulan Juli 2017 sekitar 95 Milyar US dollar.

Bahkan Jeff di bulan Juli 2017 sempat menjadi orang terkaya di dunia mengalahkan Bill Gates. Ada beberapa hal penting yang menjadi sifat dari Jeff Bezos di dalam membangun perusahaannya menjadi sebesar sekarang ini antara lain: Hidup hemat, Tidak takut menanggung resiko dan berani berinovasi, mengambil keputusan berdasarkan data serta tidur yang cukup.

Jeff memiliki cara dan sifat tertentu yang membuat dia berhasil di dalam menjalankan perusahaannya. Demikian juga Tuhan bekerja dengan cara dan sifat tertentu di dalam menjawab doa kita. Melalui kisah Lazarus di dalam Yohanes 11 maka kita dapat belajar tentang tiga sifat Tuhan di dalam bekerja. Yang pertama adalah Tuhan senentiasa bekerja sesuai dengan jadwal waktu-Nya Tuhan. Yang kedua adalah Tuhan senantiasa bekerja demi kebaikan kita. Kedua hal tersebut tercatat di dalam Yohanes 11:15 sebagai berikut: tetapi syukurlah Aku tidak hadir pada waktu itu, sebab demikian lebih baik bagimu, supaya kamu dapat belajar percaya. Marilah kita pergi sekarang kepadanya." Sedangkan sifat yang terakhir adalah tuhan senantiasa bekerja demi kemuliaan-Nya. Hal ini tercatat di dalam Yohanes 11:4 sebagai berikut: Ketika Yesus mendengar kabar itu, Ia berkata: “Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan.” Jika kita memahami bagaimana Tuhan bekerja maka kita tidak akan meragukan Tuhan meskipun Tuhan belum menjawab doa-doa kita. Namun sebaliknya kita dengan sabar menantikan jawaban Tuhan atas doa-doa kita karena kita meyadari bahwa Tuhan bekerja sesuai dengan waktunya Tuhan, demi kebaikan kita dan kemuliaan-Nya.

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Penulis: Pdt. Jeffrey Kurniawan

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC