Surat Pastoral

Mempengaruhi Dunia

Menurut Sunlight Foundation, pada tahun 2013, banyak pemerintahan asing yang menghabiskan jutaan dollar untuk membangun hubungan dengan orang-orang di Amerika Serikat.

Orang-orang yang mendapatkan dana tersebut antara lain anggota kongres, agen federal dan juga media masa di Amerika Serikat. Bahkan menurut analisa Sunlight Foundation. Pemeritah Uni Emirat Arab menghabiskan 14,2 juta dollar per tahun untuk mempengaruhi orang-orang Amerika, menjalin kontak dengan berbagai kolumnis dan reporter tentang berbagai isu yang berkaitan dengan negara tersebut. Sebagai contoh, Pemerintah Uni Emirat Arab menghubungi seorang penulis blogger konservatif dari surat kabar Washington Post yaitu Jennifer Rubin untuk dapat menolong mereka di dalam menjelaskan berbagai isu yang menimpa pemerintahan Uni Emirat Arab.

Artikel di atas menunjukkan betapa pentingnya di dalam mempengaruhi orang lain. Tidak heran pemerintahan Uni Emirat Arab rela menghabiskan jutaan dollar untuk mempengaruhi opini masyarakat Amerika Serikat. Mempengaruhi dunia dimana kita hidup merupakan tujuan utama bagi setiap pengikut kristus. Kita dipanggil untuk mempengaruhi tempat kita tinggal, bekerja, berbisnis dan belajar. Namun bukan dengan cara menghabiskan sebanyak mungkin uang. Di dalam Matius 5:13-16, Tuhan Yesus menjelaskan bagaimana para pengikut-Nya dapat mempengaruhi dunia ini. Tuhan Yesus memberikan perumpamaan yang sangat tepat untuk menjelaskan bagaimana kita dapat mempengaruhi orang lain yaitu dengan menjadi garam dan terang dunia. Oleh karena itu marilah kita hidup berdasarkan tujuan utama menjadi pengikut Kristus yaitu mempengaruhi dunia dengan menjadi garam dan terang dunia..

Renungan dan Penerapan


Pokok-pokok Doa

Penulis: Jeffrey Kurniawan

Share This Post:
 
Sinode Gereja Kristen
Perjanjian Baru
  • Address:
    MDC Hall, Wisma 76 Lt. 26
    Jl. S. Parman Kav. 76 Slipi
    Jakarta Barat 11410
  • Phone: (+6221) 53690033
  • Fax: (+6221) 53690055
 
 
© 2016. «GKPB MDC